Rabu, 25 September 2013

KETERAMPILANKU MEMBUKA PELUANG UNTUK PENGHASILANKAU


         
   Sejak SD  aku memang sudah hobi melukis dan cukup sering ikut acara lomba melukis di sekolah. Banyak teman dan guru yang kagum dengan hasil karya lukisanku. Tapi begitu aku SMA, aku justru menemukan hobi laen yang akhirnya malah jadi sumber penghasilanku sekarang. Awalnya aku iseng- iseng membuat notebook hasil kreasi dari sisa kain dan kardus,  yang aku liat sampahnya digudang . ternyata,  salah satu temanku tertarik banget sama notebok itu. Ia minta aku untuk membuat notebook  dari sisa kain dan kardus dengan tempelan foto dirinyadi sampul depan. Dari situ, banyak tremenku yang tertarik, akupun bisa berinisiatif untuk menjual barang-barang kreasiku. Hasil uangnya aku gunakan untuk tambahan uang saku. Pesanan akupun menjadi bermacam-maacam. Mereka  bisa minta buatkan notebook tas, tempat pensil, album foto, bantal dari sisa-sisa cd, kain,kardus dan kotak sepatu. Aku memang  termasuk orang yang paling sayng dengan sampah-sampah, karena aku fikir sisa kardus, kain, cd itu masih bisa digunakan menjadi barang-barang baru yang unik dan beda.
            Usaha kreasiku ini aku beri nama ‘Mr.cute’. semua temenku yang memesan barang ke aku dapat reques desain yang mereka inginkan. Untuk itulah, aku mengerjakan setiap barangnya dengan sangat hati-hati, apalagi aku ini orangnya sangat memperhatiksn detil, aku ingin sekali teman-temanku itu merasa puas dan suka dengan barang-barang yang aku buat. Makanya, nggak jarang aku bisa mengerjakan  semua pekerjaan itu hingga larut malam. Aku juga sering mengikuti  aneka  lomba kreasi barang dimajalah, TV, atau koran.dari hasil kreasiku tersebut, aku berhasil membawa pulang ahadiah TV, kamera atau bahkan uang, lumayankan.?
            Karena hobiku ini , aku memutuskan untuk mengambil  D1 Desain komunikasi Visual. Ilmu yang aku dapat dikuliah semakin mempertajam keahlianku dalam mendesain. Selain untuk mendesain beberapa perusahaan besar, aku juga mengajar disanggar seni Rumah Semut setiap hari sabtu. Di sini, aku mengajak anak-anak kecil berkreasi dengan aneka bahan sisa. Suatu hari nanti, aku pengen punya usaha packaging . para pelanggan bisa request sendiri desain packaging yang mereka mau sehingga kemasannya juga memiliki nilai yang spesial. Mudah-mudahan cita-citaku ini tercapai, ya.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. CERPEN - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz