Selasa, 24 September 2013

ARTI SAHABAT



        ARTI SAHABAT
Yulia singkap kembali tabir ingatannya. maysa. Manis nama itu, semanis orangnya. Dialah kawan karib yulia yang slalu diingatnya. Sudah enam tahun mereka mengenali antara satu sama lain. Kegembiraan dan keperihan hidup di alam remaja mereka jalani bersama. Tetapi semua itu hanya tinggal kenangan. yulia kehilangan sahabat yang tak ada gantinya.
Peristiwa itu sudah 2 tahun silam. Sewaktu itu mereka berada di kelas.yulia sedang memarahi icha karena mengambil pena kesukaanya tanpa izinnya dan meghilangkannya.
Apabila icha bertanya, dia hanya bilang dia akan menggantikannya. Bastian tidak ingin icha menggantikannya. Karena pena yang hilang itu adalah hadiah darii icha sewaktu mereka pertama kali menjadi sahabat karib. “aku tak mau kau gantikan pena itu! Pena yang hilang itu berharga bagiku!” bastian memarahi icha. “selagi kau tidak menemukannya, selama itu pula aku tidak bicara dengan kamu!” marah bastian.
Meja kelas pun dihentaknya dengan kuat hingga mengagetkan Cacha. Cacha dengan keadaan sedih dan bersedih hanya berdiam diri lalu beredar dari situ. Batian tau kalau Cacha pasti sedih mendengar kata kata itu. Bastian tidak berniat menyakiti hatinya tetapi waktu dia terlalu marah dan tanpa ia sadari, mutiara jernih membasahi pipinya.
Note: “persahabatan selalu kekal adanya bilamana kita nerimanya dengan penuh ketulusan hati.”



                                                                                                                                                                                                   

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru
 

Copyright © 2012. CERPEN - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz